trouble ubuntu 8.10

friend...aq mau kasi tahu nie sedikit pengalaman gue dengan trouble ubuntu 8.10
ini aq ga sengaja sie awalnya...
gue kan awalnya make ubuntu ultimate yang base nya 8.04 LTS
eh ternyata setelah gue upgrade jadiin base nya 8.10..ya ternyata.....

hancur jadinya all....trus ya terpaksa tak install ulang aja
tak install ubuntu ultimate 2.0 yang basenya 8.10...
proses instalasi sie berhasil..
tapi sedikit ada trouble nie...
yang pertama sound card laptop gue ga ke detect...
nah habis itu wirelessnya juga ga ke detect..padahal kalo ubuntu yang 8.04 LTs..itu semua driver udah ke detect,,,
trus,,,akhirnya gue opreck2..dah tu laptop gue...
masalah wireless gue pecahin dengan make ndiswrapper ma ndisgtk
kalau kalian memakai ubuntu 8.10 ndiswrapper ma ndisgtk udah ke install
jadi yang perlu kalian lakukan adalah menginstall wireless cardnya dengan tools tersebut...caranya..yang jelas 1. kalian harus tahu chipset wirelessnya..lo laptop gue kebetulan chipsetnya ATHEROS,,,,jadi gue gampang cari drivernya...cos make driver windows,,,tapi cuma .infnya ja..contohnya net5221.inf
kalo chipset laptop lo juga ATHEROS...gue bisa bantu
kirim ja email ke email gue
goes_ananta@ilkom.unud.ac.id
atau
nakganteng_89@yahoo.com
atau
goesananta@gmail.com

trus lo buat sound card gampang ja koq,,,
buka ja link ini
Update ALSA driver for Ubuntu for Intel HDA
ikutin ja perintahnya...

ya itulah sekilas pengalaman gue make ubuntu ultimate 2.0 yang basenya ubuntu 8.10

0 comments:

Post a Comment