install driver sound toshiba A135 di ubuntu

aoo..semua,,,
kali ini saya akan memposting tentang bagaimana cara menginstall driver sound di laptop toshiba A135
saya memposting ide ini, karena berawal dari pembaca yang membaca tulisan saya sebelumnya yaitu mengenai
dia bertanya kepada saya via comment, katanya soundnya tetep ga mau bunyi, padahal udah ngikutin tutorial saya, tipe laptopnya toshiba A135, saya sie lucu aja, padahal saya udah kasi judul install driver sound di compact presario, yaw menurut saya sie jelas ga mau..mungkin dia ga baca kalee..yaw..
trus untuk mengatasinya, yaitu gimana cara mengatasi sound yang ga bunyi di toshiba A135
beginilah caranya

1. buka terminal konsole carana, klik applications->accesories->terminal
2. berubah menjadi root user, carana ketikkan sudo bash, kemudian enter, masukkan password
3. ketikkan perintah gedit /etc/modprobe.d/alsa-base , kemudian enter
4. tambahkan baris perintah berikut ini options snd-hda-intel model=3stack
5. kemudian simpan konfigurasi yang telah dibuat
6. restart komputer

atau juga bisa menjalankan perintah dibawah ini di terminal konsole

sudo echo -e '\n' >> /etc/modprobe.d/alsa-base

sudo echo "options snd-hda-intel model=3stack" >> /etc/modprobe.d/alsa-base

selamat mencoba
goes_ananta[at]ilkom.unud.ac.id

0 comments:

Post a Comment